Anemone membiasakan anak-anak untuk menyukai kegiatan membaca dan menulis. Jadi kalau belajar di Anemone selain belajar membaca anak – anak juga belajar menulis.

Menulis tangan dapat melatih fine motor skill anak dan kemampuan bergerak secara teliti.

Dengan menulis tangan dapat juga melatih ketekunan dan kesabaran anak untuk menghasilkan suatu karya yang terbaik tanpa terburu-buru.

Semakin sering menulis anak akan semakin akrab dengan huruf, frase, kata dan kalimat hingga membuat anak lancar membaca.

Nah, yang menjadi tantangan untuk orang tua dan guru di sekolah pada era sekarang adalah anak-anak terbiasa bersentuhan dengan gadget, kerap kali anak-anak lebih senang mengerjakan sesuatu di gadgetnya dibanding latihan menulis dengan tangan di bukunya.

Lalu bagaimana sih cara guru – guru di Anemone mengajarkan anak latihan menulis ?

  1. Guru memberikan materi menulis dimulai dari menulis kata dan kalimat sederhana.
  2. Guru memulai setiap materi menulis dengan memberikan contoh bentuk tulisan dan cara menulis yang bisa ditiru oleh anak.
  3. Guru membiasakan anak mendapat latihan menulis setiap pulang les.
  4. Guru mendampingi anak menulis dengan sabar dan memotivasi anak untuk menghasilkan tulisan terbaik.

Nah, itu dia tadi beberapa cara guru – guru di Anemone mengajarkan anak latihan menulis yang boleh Ayah Bunda coba di rumah ya. Kalau Ayah Bunda suka dengan video seperti ini jangan lupa klik tombol like,tombol subscribe, dan tombol loncengnya.

Sampai jumpa di video selanjutnyaaa …

Love, Work, And GROW!